Sabtu, 10 November 2012

Menyelesaikan Masalah

Diposting oleh Crazier di 17.50
Dunia seakan sangat sempit. Seakan semua terjadi begitu cepat dan terlalu cepat kurasa. Tak ada selang waktu untuk aku bernafas lega. Menghirup udara segar tanpa ada masalah. Setiap satu terselesaikan timbul masalah lain, yang terkadang sangat menyita pikiranku. Tak ada satu menit aku merasa lega, satu menit kemudian timbul permasalahan baru. Ada beberapa solusi untuk menyelesaikan masalah ;) semoga bermanfaat ;)


  • Jangan terlalu pikirkan masalah itu. yang penting tujuan kita dalah menyelsaikannya. Jadi jangan hanya bersedih saja, itu bukan solusi yang tepat. Yang kita butuhkan adalah tindakan, bukan perkataan semata.
  • Dalam proses penyelasaian masalah jangan terlalu memikirkan kapan kita selesai, tapi pikirkan bagaimana kita menyelesaikannya. Ini yang sering orang lakukan, kita terpaku kapan ini selesai. Dan akhirnya stres sebelum mengerjakan.
  • Tinggalkan sesuatu yang tidak berguna. Jangan menyambi hal lain yang tidak penting saat menyelesaikan masalah.
  • Fokus terhadap apa yang kita kerjakan, pikirkan ke depan bagaimana nanti hasil akhirnya
  • Rencanakan dengan baik apa yang akan kalian lakukan, jangan sampai menyesal karena salah mengambil langkah.
Lakukan hal ini untuk menyelesaikan masalah. Kurasa ini adalah garis besar dari cara menyelesaikan masalah, namun dengan ada pedoman atau cara cara yang terencana itu dapat menyelesaikan. 



0 komentar:

Posting Komentar

 

Everything Happy Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

Pink Cherry