Sabtu, 10 November 2012

Makna Dibalik Permasalahan

Diposting oleh Crazier di 19.00
Setiap orang pasti pernah berbuat salah, setiap orang pasti pernah melakukan kesalah, entah itu di sengaja atau tidak. Permasalahan memang sering timbul, datang dan membuat kita mungkin bisa menjadi stres. Permasalahan membuat kita menjadi bingung. Sedih. Dan terkadang putus asa. Permasalahan mungkin dapat menyita waktu kita, ya permasalahan pun juga dapat menyita segala pikiran kita.

Terkadang memang menyebalkan, kita harus memikirkan masalah ini, kita harus terus berkutik dan berpikir bagaimana menyelesaikan masalah ini. Tapi sebenarnya di dalam permasalahan kita memiliki makna, di dalam sebuah permasalahn terdapat sejuta arti, baik itu manfaat, pendewasaan diri dan lain lain.

  • Jika kita melakukan kesalahan, otomatis kita harus menyelesaikannya, dalam permasalah seperti ini berarti kita di tuntut bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan.
  • Dalam menyelesaikan masalah kita akan memikirkan bagaimana solusinya, berarti otak kita terus bekerja dan dapat melatih kita untuk berpikir menjadi lebih baik
  • Jika ada permasalahan maka kita akan semakin dewasa, karena kita akan berusaha mencari jalan keluar yang terbaik, hal ini akan membuat pendewasaan pada diri kita, dan melatih kita untuk mengahadapi masalah lain yang mungkin lebih berat. 
  • Jika kita melakukan masalah, kelak kita akan tau bahwa hal yang kita lakukan ini memang tidak benar, sehingga kita akan dapat belajar dari oengalaman dan tidak akan melakukan hal yang sama.
  • Permasalah timbul karena kesalahan kita sendiri. Jadi kita akan mendapatkan nasihat dari orang lain, mendapat masukan agar kita menjadi yang lebih baik, tidak mengulangi hal yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Everything Happy Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

Pink Cherry