Jumat, 23 November 2012

Hidup Seperti Pelangi Sehabis Hujan

Diposting oleh Crazier di 20.16
Pelangi sehabis hujan.
Ya itulah kata-kata yang keluar dari otakku. Kata pelangi yang indah, indah karena mereka berada di atas sana dengan penuh warna. Mungkin tak ada yang dapat menyentuhnya. Tapi aku bisa merasakan bagaimana keadaan disana. Pelangi memanglah indah. Berwarna merahjinggakuninghijaubirunilaungu


Hidup itu memang penuh warna. Warna yang indah, bermacam-macam. Namun memang kuakui hidup tidak selalu indah. Terkadang susah dan sedih, muncul masalah. Tapi sebenarnya hal itulah yang membuat hidup kita berarti. Ya lika-liku hidup membuat hidup menjadi penuh warna.

Hidup memang indah, tenang, dan bahagian. Seperti warna biru pelangi yang lembut, dan menenangkan bagi yang melihatnya.

Hidup juga memeliki banyak kenikmatan, hamparan padang rumput yang indah, menjelma menjadi warna hijau di pelangi

Terkadang memang ada masalah, permusuhan, marahan. Ya itu bagian dari hidup, seperti warna merah pelangi yang berani, tegas dan mampu menjalani permasalahan dan menyelesaikannya.

Hidup juga penuh dengan keceriaan, riang, gembira, seakan kita menjalaninya dengan sepenuh hati, seperti warna jingga dan kuning di pelangi, yang menurutku melambangkan sebuah keceriaan.




Tetapi terkadang ada banyak hal yang kupertanyakan tentang pelamgi, bagaimana rasanya jadi pelangi. Mengapa harus menunggu hujan dahulu pelangi baru muncul. Megapa tak dibiarkan selalu ada di langit tanpa harus menunggu hujan tiba. Aku memang selalu ingin  melihat keindahan pelangi. Dengan warna cerahnya mungkin dapat menghibur hati orang yang melihatnya. Tapi mungkin semua pertanyaanku itu sudah terjawab.

Ya aku mulai memahaminya. Mungkin aku harus hidup seperti pelangi. Karena mereka indah setelah mereka bersabar menunggu dan terus menunggu hingga hujan selesai. Mungkin sama dengan kehidupan di dunia ini. Sesuatu akan indah pada waktunya. Mungkin kalau dipikir hujan yang disertai petir, kilat, dan bunyi bunyi menyeramkan sangat tidak nyaman. Tapi hal itu akan berubah menjadi indah, ya berubah indah pada waktunya, yaitu saat hujan selesai muncullah pelangi. Pelangi yang mungkin kutunggu sehabis hujan.

Jika kita bersabar dan terus berusaha dalam menghadapi suatu pekerjaan atau masalah, pasti itu akan selesai dan berbuah manis dan indah. Bukan saja indah seperti pelangi namun indah seperti dengan apa yang kalian inginkan. Karena jika waktunya tiba. Muncullah kebahagiaan 

2 komentar:

nadia asmidar (nanad) on 15 Februari 2013 pukul 23.13 mengatakan...

hahaha,,,saya amat suka dgn coretan anda tentang HUJAN,,,:))

Crazier on 28 Februari 2013 pukul 03.58 mengatakan...

makasih ya.. semoga bermanfaat ;)

Posting Komentar

 

Everything Happy Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

Pink Cherry