Kamis, 25 April 2013

Waktu Terus Berjalan

Diposting oleh Crazier di 21.34

Dentang jam berbunyi. Jarum jam menuju ke angka 12. Itu pertanda, sudah berjalan 1 hari setelah aku melihat jam yang sama dengan angka ya sama kemarin. Ya memang tak bisa dihindari jam akan terus berputar dan Bergerak, yang memberikan arti bahwa waktu akan terus berjalan. Walaupun jam berputar begitu lambat. Ya hanya satu detik demi satu detik tetapi tetap saja waktu berputar yang tak dirasa sudah berjalan satu hari dari waktu yang kulihat sama kemarin. Semua hal itu sesungguhnya memberi tau aku bahwa aku tak boleh mensia-siakan waktu walau satu detik. Karena setiap detik itu ada hal yang berharga. Dalam setiap detik dapat terjadi berbagai macam hal. Ya tidak akan lengkap satu menit jika satu detik saja tak berjalan.

Seperti kata pepatah “Waktu adalah Uang”. Ya hal itu memang benar waktu adalah uang. Tapi apakah benar jika yang dimaksud bahwa satiap saat waktu hanya digunakan untuk mencari uang. Ya kurasa tidak. Waktu adalah uang mungkin dimaksudkan seberapa berharganya waktu. Sehingga kita tidak boleh mensia-siakannya. Tapi mengapa nilai berharganya waktu harus di ibaratkan seperti uang?Apakah memang uang adalah hal yang paling berharga. Uang memang berharga, bahkan untuk sebagian orang uang adalah segalanya. Tapi aku berharap nilai suatu uang tidak menyebabkan seseorang memberhalakan uang dengan melakukan apa saja untuk uang.


Sebenarnya memang mudah mengatakan bahwa “janganlah mensia-siakan waktu” tapi apakah semudah itu kita melakukannya. Dalam diri kita pasti ada suatu saat kita ingin bermalas-malasan dan tidak melakukan hal apapun. Entah itu dapat didefinisikan sebagai istirahat atau tidak. Dan sekali lagi jika kita sedang direndung masalah hal yang kita lakukan bukanlah memanfaatkan waktu untuk menyelesaikannya. Tapi kita malah melakukan hal yang seharusnya tidak dilakukan. Seperti menangis. Stress dan hanya sedih menyesali dan memikirkannya. Boleh kita memikirkannya tapi seharusnya memikirkan jalan keluar. Dan jangan hanya dipikirkan tetapi juga harus dikerjakan.

Guys ini semua terinspirasi dari kisah gue sendiri. Ya gue bener bener ngerasa waktu itu sangat cepat. Dulu gue baru masuk SD. Terus mausk SMP. Eh udah Ujian Nasional aja. Dan ngerasa bentar lagi udah mau lulus. Dan itu berarti. Gue bakal pakai Putih Abu-Abu



Thanks For Reading
Special Love from Fhara 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Everything Happy Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

Pink Cherry